Senin, 01 Desember 2008

Hati2 main tebak-tebakan

Kisah ini semoga tidak terjadi pada anda yang sudah punya dan sayang anak.
Seorang teman mempunyai anak yang sangat kreatif, yang baru duduk di kelas satu SD. Kegemaran anak itu adalah suka sekali bermain tebak-tebakan, seperti tebakan "sapi apa yang bisa memanjat, jawabannya sapiderman"" bisa2 aja anak itu.
Suatu ketika keluarga temen saya tersebut sedang jalan-jalan dan makan di sebuah warung pecel lele yang enak dan banyak pengunjungnya. Setelah duduk di warung tersebut temen saya memesan makan dan minuman, sambil menunggu pesanan disiapkan temen saya berinisiatif main tebak-tebakan dengan anaknya. Setelah beberapa kali tebakan diberikan oleh anaknya tiba2 temen saya melihat dalam menu masakan ada tulisan "bebek goreng", dari situlah temen saya punya ide tebakan kepada anaknya, caba nak" bebek goreng yang enak apanya?" Setelah lama berpikir dan mencoba menjawab tebakan tersebut sang anak akhirnya menyerah, "nggak bisa ah pa, apa sih jawabannya?" dengan bangga karena tebakannya tidak tertebak oleh anaknya akhirnya temen saya menjawab bahwa "bebek goreng itu yang enak ya b nya" , "kok begitu" kata si anak, iya coba kalo huruf b nya di hilangkan kan jadi eek goreng jadi nggak enak kan" sambil tersenyum si anak mengiyakan "betul juga ya" kata si anak.
setelah berpikir sebentar tiba2 tanpa disangka si anak punya jawaban lain dengan suara keras, si anak bilang " Pa kalo huruf b nya diganti huruf T jadi apa ya?" tanpa disangaka para pengunjung warung pecel lele disebelah-sebelah temen saya memperhatikan dan semuanya tercengang. Dengan wajah memerah temen saya segera mengalihkan pembicaraan dengan anaknya ke pembicaraan yang lain, dia pikir apa jadinya kalo anaknya mau mengganti huruf b dengan huruf2 yang lain wah bisa kacau ini dan tambah malu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar